Jumat, 15 April 2011

Masker Wajah

     Wajah tidak dapat dipungkiri menjadi aset yang sangat berharga bagi kaum hawa. Bila wajah tidak terawat kosmetik secanggih apa pun tidak akan dapat menutupi kekurangan tersebut. Jadi, mulailah merawat wajah dengan menjaga kebersihan dan kesehatannya, salah satu caranya yaitu lakukan masker secara teratur. Resep dibawah ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi bagi sel-sel baru yang akan tumbuh.

Kulit Wajah Berminyak
  • 1 buah timun sedang
  • 2 sdm perasan jeruk nipis

Parut timun dan campurkan perasan air jeruk nipis. Bersihkan wajah, bubuhkan campuran timun ke seluruh permukaan wajah, kecuali daerah mata dan bibir. Biarkan selama 20-25 menit. Angkat masker dengan wash lap hangat dan lanjutkan dengan membilas wajah dengan air dingin.

Kulit Wajah Kering
  • 1/2 buah alpukat
  • 3 sdm madu
Haluskan buah alpukat, tambahkan madu dan aduk hingga merata. Bersihkan wajah, bubuhkan campuran alpukat ke seluruh permukaan wajah, kecuali daerah mata dan bibir. Biarkan selama 20-25 menit. Angkat maasker dengan wash lap hangat dan lanjutkan dengan membilas wajah dengan air dingin. 

Kulit Wajah Normal
  • 1 buah wortel
  • 4 sdm yoghurt polos
Parut kasar wortel dan campur ke dalam yoghurt. Bersihkan wajah, bubuhkan campuran wortel ke seluruh permukaan wajah, kecuali daerah mata dan bibir. Biarkan selama 20-25 menit. Angkat masker dengan wash lap hangat dan lanjutkan dengan membilas wajah dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar