Kamis, 25 November 2010

Suasana Lingkungan sekitar kampus E Universitas Gunadarma


Kampus E terletak di Jl. Akses UI Kelapa Dua, Cimanggis. Di kampus E terdapat 5 gedung yang dijadikan untuk tempat belajar mengajar antara mahasiswa dan dosen. Selain itu juga untuk kegiatan praktikum bagi setiap jurusan serta terdapat perpustakaan. Kampus E juga mempunyai area parkir yang luas, baik area parkir motor maupun mobil. Area parkir mobil terletak di dekat pintu utama dari kampus E sampai di sepanjang jalan depan gedung perkuliahaan.


Sedangkan area parkir motor terletak dibelakang kampus. Setiap kampus tentunya memiliki mading untuk memasang pemberitahuan yang tidak di edarkan melalui sistem online, begitu pula dengan kampus E. Kampus E juga memiliki mading kampus yang terletak di depan gedung 1


Di kampus E juga terdapat internet lounge. Internet lounge adalah ruang yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk akses internet secara gratis. Fasilitas ini dapat digunakan mahasiswa dengan menunjukkan Kartu Mahasiswa dan sebelumnya mahasiswa tersebut sudah mengaktifkan studentsite. Tetapi dalam pemakaiannya hanya dibatasi maksimal 20 menit untuk tiap user sedangkan tiap lounge berisi 20 terminal. Selain itu juga selama berada di lounge, mahasiswa wajib mentaati tata tertib yang telah ditentukan.



Seperti kampus D, kampus E Universitas Gunadarma http://gunadarma.ac.id/ juga memiliki masjid yang bernama Darul Ilmi. Masjid Darul Ilmi  terletak dekat internet lounge. Masjid Darul Ilmi digunakan sebagai sarana ibadah termasuk shalat Jum'at bagi dosen dan mahasiswa dilingkungan Universitas serta masyarakat sekitar. Selain itu masjid ini juga digunakan sebagai tempat kegiatan atau pertemuan kerohanian mahasiswa dan dosen.

Tampak terlihat pada gambar di atas, banyak orang-orang baik mahasiswa, dosen ataupun masyarakat sekitar yang hadir di masjid Darul Ilmi kampus E untuk melaksanakan ibadah sholat Jum'at dan masjid ini tidak pernah sepi karena selalu depenuhi oleh mahasiswa Gunadarma untuk melakukan sholat selama masih ada jam perkuliahan.

Disekitar kampus Gunadarma selalu ramai oleh para mahasiswa. Biasanya mahasiswa selalu duduk bergerombol disepanjang koridor kampus bila dosen tidak ada atau pada saat jam istirahat tiba.




1 komentar: