Sabtu, 20 November 2010

Bisnis Katering Menghasilkan Keuntungan

Katering adalah salah satu contoh usaha bisnis yang sangat menguntungkan bila kita bisa menjalankan usaha tersebut dengan baik. Sebenarnya bisnis katering makanan ini gampang-gampang susah, karena harus mempunyai cita rasa yang sesuai dengan konsumen sehingga bila sudah sesuai dengan selera konsumen keuntunganlah yang akan didapat, karena tidak jarang akan kebanjiran pelanggan.

Bisnis katering akan lebih banyak untung apabila kita memiliki alat-alat makan sendiri dan alat transportasi, sehingga kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya untuk menyewa alat-alat tersebut. Tetapi bagi para pemula tidak perlu memiliki semua itu, karena dapat menyewa di tempat penyewaan alat-alat untuk katering. Lagi pula bagi awal-awal yang ingin melakukan usaha katering pastinya masih mencoba-coba dan masih melakukan banyak perubahan dengan masakannya, sehingga bila ia sudah mendapatkan respon baik dari para konsumen, maka ia akan mengembangkan sedikit demi sedikit usaha kateringnya itu. Dengan membeli satu per satu alat-alat makanan untuk katering dan lain sebagainya.
Karena zaman sudah modern, banyak pengusaha katering yang mempromosikan makanannya melalui internet sehingga masyarakat luas dapat melihat dan usahanya itu cepat terkenal. Tetapi kebanyakan kalau melalui dunia maya, seorang konsumen tidak dengan mudah percaya dan tergiur untuk memesan kateringnya itu karena belum tentu apa yang ada di gambar sesuai dengan aslinya, dan takut-takut tertipu. Karena semakin canggihnya teknologi semakin canggih pula modus penipuan.

Merintis usaha katering pun tidak dengan mudah dapat di lihat oleh masyarakat, tetapi kebanyakan para pengusaha katering merintis usahanya dari awal sekali seperti contoh pada Usaha Catering Nirbaya yang sekarang sudah dikelola putrinya Hj. Endang ini memerlukan waktu yang panjang dan penuh perjuangan. Kalau kita melihat kesuksesannya sekarang ini, yang dalam seminggu tidak kurang dari 15 ribu porsi ia layani, tentu kita tidak akan menyangka jika dalam proses perintisannya hanya menjual arem-arem dipasar. Berkat kegigihan dari Ibu Mujiyati yang sejak tahun 1994 sudah menjanda untuk yang kedua kalinya, mampu membawa usahanya ke taraf yang lebih baik. Arem-aremnya beliau cap dengan nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi, sehingga sedikit kebanjiran order sesudahnya. Referensi dari http://bi.konblog.com/bisnis-catering.html

Beberapa macam makanan katering yang dapat dijadikan sumber inspirasi yaitu:


Dinner+Box+‑+Reny+3.JPG






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar