Kamis, 28 Oktober 2010

Situs Layanan Studentsite

Studentsite merupakan situs resmi mahasiswa Gunadarma, dan melalui situs ini pelayanan administrasi akademik dapat dilakukan. Setiap mahasiswa  Gunadarma wajib mengaktivasi studentsite, dikarenakan disinilah semua informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa dapat diketahui. Jika ingin masuk ke situs studentsite langkah awal yang harus di ambil mahasiswa adalah 
  1. mebuka alamat studentsite yaitu http://studentsite.gunadarma.ac.id
  2. masukan username dan password studentsite lalu login
Setelah itu barulah masuk ke halaman awal studentsite yaitu Home (Locker).
Home berisi tentang informasi dari BAAK News dan terdapat Kalender Akademik. BAAK berisi informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Untuk lebih jelasnya mengenai situs online BAAK dapat masuk ke alamat http://baak.gunadarma.ac.id
 
Selain itu juga layanan yang terdapat di studentsite antara lain :
  • Lecture messages, disini mahasiswa dapat mengetahui tugas apa saja yang diberikan oleh dosen khusus pelajaran softskill.
  • Rangkuman nilai, disini dapat diketahui rangkuman nilai-nilai mahasiswa.
  • Jadwal Kuliah, mahasiswa dapat mengetahui jadwal kuliah masing-masing sesuai dengan jurusannya dan kelasnya.
  • Jadwal Ujian, mahasiswa dapat mengetahui hari apa saja ia mendapatkan jadwal ujian, dan mata kuliah apa saja yang akan di ujiankan, serta jam berapa berlangsungnya ujian tersebut.
  • Surat Keterangan, disini dapat dilakukan permohonan surat keterangan bila ada mahasiswa yang tidak dapat mengikuti perkuliahan dalam waktu yang cukup lama. Tetapi ada beberapa persyaratan yang harus diikuti mahasiswa tersebut.
  • Pendaftaran Lomba Blog, bagi mahasiswa yang ingin mendaftarkan blognya untuk mengikuti perlombaan yang di adakan di Universitas  Gunadarma dapat mendaftarkan alamat blognya di layanan ini yang terdapat di studentsite.
  • Tulisan (UG Portfolio), disini mahasiswa yang telah membuat tulisan pribadi di blognya yang bukan termasuk tugas dari dosen softskill dapat memasukan URL dari blog mahasiswa tsb di layanan ini.
  • Tugas (UG Portfolio), layanan ini fungsinya untuk memposting tugas apa saja yang telah diberikan oleh dosen softskill yang telah di tulis di blog pribadi mahasiswa Universitas Gunadarma, dan caranya pun sama seperti Tulisan (UG Portfolio).
Kelebihan yang terdapat di situs studentsite Gunadarma yaitu, mahasiswa tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari informasi seputar perkuliahan, karena di studentsite sudah terdapat informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa.

Kekurangan dari studentsite Gunadarma yaitu, bila ingin mengirim tugas ke dosen selain tugas softskill melalui layanan email yang ada di studentsite, tidak dapat mengetahui apakah tugas tersebut sudah terkirim atau belum.

 
 
 
Kurang lebihnya seperti itu pendapat saya mengenai situs resmi studentsite, Universitas Gunadarma bila ada salah dalam penulisan dan penjelasan mohon dimaklumi ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar